Penyair Sepi yang penuh warna untuk mengungkapkan rasa hati




kenapa ada selisih paham tentang penyelenggaraan tanggal 14 Valentine's day...???


gw sih ga mikir jauh-jauh, soalnya mau ngapain kita tiap hari terserah kita selama tidak melanggar norma dan kaidah agama masing-masing.


tapi kenapa ada perdebatan masalah valentine's day...?


kalau dibilang setuju, gw ogah mah yang begituan kan bisa berkasih sayang tiap hari kepada siapapun, tapi yang membuat gw heran kenapa sih mesti pada ngotot benar2an?

jalani yang benar sesuai agama masing-masing aja sih menurut gw.


sedikit ilustrasi aja dari gw, gw ga mau membahas sejarah ini atau sejarah itu,

tujuannya diadakan hari valentine kan buat berkasih sayang, lalu apa salahnya?

kalau masalahnya pada nama yah tinggal tuker aja, kan sejarahnya ga sama...


lalu gimana dengan hari ayah, hari ibu, atau hari nenek ,dan hari kakek???

tujuannya untuk berterimakasih ke orang-orang tadi bukan?

lantas mengapa orang-orang juga turut merayakannya?

alasannya apa?



alasannya menurut gw sih, objek dan cara penyampaiannya yang salah

hari kasih sayang itu kebanyakan ditujukan ke teman dekat yang berlainan jenis kelamin (pacar,gebetan ,dll), bahkan kasih sayangnya itu melebihi batas yang wajar.

menurut kaidah salah satu agama itu salah, makanya ga boleh.

kalau hari ibu ,ayah , dll tujuannya murni untuk berterimakasih kepada tuh orang.


jadi buat yang merayakan yang begituan terserah kalian, tapi gw happy-happy aja tiap hari bisa berkasih sayang, dan berterimakasih kepada orang tua, ga perlu ada penanggalan khusus.


peace..

Labels:



Leave A Comment:

Copyright © ozano uzhein.
Penyair Sepi mengucapkan terima kasih