Penyair Sepi yang penuh warna untuk mengungkapkan rasa hati




Nasyid lagi yuk

alhamdullillah..
wasyukurillah...
bersyukur...
padamu...
ya allah...

inilah syair awal yang gw dan teman-teman lantunkan pertama kali di SMA, lagu yang menyatukan 8 orang laki-laki bersuara merdu untuk berdakwah dengan nasyidnya, kisah terbentuknya sih gw kurang tahu, soalnya gw adalah personil yang tahu-tahu nongol, soalnya gw kan siswa baru,diantara 8 orang tadi yang kelas X cuma gw, hahaha kan jadi muda sendiri, pertama kali gw udah masuk tim ini yaitu sejak ada festival nasyid di SMA 1 bukittinggi, kita latihan rutin tiap sore yaitu dengan 2 nasyid dengan judul alhamdulillah (opick) dan generasi harapan (izzis),oh ya kita sebelumnya memikirkan nama tim biar lebih kompak dan keren, akhirnya nama yang dipakai adalah Almeta,yaitu Alunan Melodi Cinta ,nama ini diajukan oleh bang nefid dan ternyata disetujui.
pembagian suaranya macam-macam
Lead vocal bang nefid
Vocal bang Dedek
vocal bang Denno
Vocal 2 bang Yogi
Vocal 3 Fauzan
Backing vocal bang Syaweli
Gitaris bang Ridho
Bassis bang Erikson

tapi penampilan perdana kami (sebenarnya mereka udah nampil ,tapi dengan nama yang lain) gagal, karena banyak yang lebih bagus daripada tim kami,
namun penampilan kedua, kami berhasil membawa piala juara satu, hehehe keren juga toh, tapi semua itu adalah hadiah, yang menjadi inti adalah dakwah yang kami sampaikan.



ternyata bernasyid dengan mereka asyik , hal yang paling berkesan yaitu saat mengisi acara nikahan guru, kita jadi pengisi pentas dari pagi sampai sore (padahal banyak makanan hehehe,kita hanya bisa ngeliatin).
tim nasyid ini terpaksa harus dibubarkan karena kewajiban belajar kelas XII tidak boleh diganggu oleh kegiatan ekstrakulikuler.

akhirnya pada saat penerimaan siswa baru gw inisiatif menyeleksi teman-teman dan adik kelas gw (buat seleksi adik kelas sih pada saat MOS,iseng amath dah), akhirnya terkumpullah 8 pejuang baru yang ga kalah dari yang lalu, kita pun membagi tugas (pembagian suara)
Lead vocal Aji
Vocal + Backing Wanda
Vocal 2 Egith
Vocal 2 Edro
Vocal 3 Ilham
Vocal 3 Farid
Bass Eko
Bass + Gitar Fauzan
nama tim nasyid kita ga beda jauh dari nama sebelumnya yaitu almakia yaitu alunan melodi agam cendekia.

waw, untuk yang kali ini gw benar-benar melihat warna baru karena pembagian vocal yang rata, kita pun membuat jadwal rutin sekali seminggu untuk latihan , dan latihan tiap sore jika ada event festival.

Bagaimana kau merasa bangga
akan dunia yang sementara
bagaimanakah bila semua hilang dan pergi meninggalkan dirimu (opick)
inilah lagu pamungkas kami jika ada penampilan dimana pun.
kita ikut festival pertama kali pada Peringatan 1 abad Buya HAMKA di maninjau, akhirnya kita berhasil membawa piala juara 1, sangat memuaskan karena kita lihat tim lain juga bagus-bagus. hehehe.

akhirnya datanglah masa pensiun gw,tp gw ga mau berhenti mengembangkan nasyid, gw juga ikut andil membuat tim baru untuk angkatan termuda saat itu, namun sedih rasanya sejak saya keluar dari SMA nasyid tidak lagi ada, dan sangat sedih lagi jika saya juga tidak mampu mengumpulkan teman kuliah untuk bernasyid

suara kami bukan merupakan jerih payah untuk sekedar menghibur tapi menyadarkan bagi yang terlupa akan kuasa tuhan, dakwah lewat lagu.

Labels:



1 Response to "Nasyid lagi yuk"

  1. ga ada dokumentasi kita yang dulu bg ?huhu rekaman ? kangen nasyid lagi bg

Leave A Comment:

Copyright © ozano uzhein.
Penyair Sepi mengucapkan terima kasih